Golang Bahasa Pemrograman Open Source

1 Comments »
Ada berita baru nih tentang dunia pemrograman komputer open source, yaitu informasi tentang Golang Bahasa pemrograman Open Source yang merupakan hasil karya dari raksasa search google. Bahasa pemrograman ini merupakan bahasa pemrograman baru yang sedang dikembangkan oleh Google. Tidak seperti bahasa python dan lain-lain yang memang sudah digunakan google sejak lama, Golang bukanlah bahasa scripting yg ditulis dan diinterpret tetapi dapat dicompile menjadi object binary dan langsung bisa dieksekusi.

Dan dari kabar yang saya dapat di situs menciptakan, golang di klaim sebagai bahasa yang simple, nah untuk mengetahui seberapa simpelnya bahasa pemrograman golang ini coba simak beberapa sintax berikut:
package main

import "fmt"

func main() {
fmt.Printf("Hello, 世界\n")
}

Mempunyai kecepatan yang lebih:
Cepat bisa dibandingkan deh dengan kecepatan bahasa high level paling cepat saat ini C/C++ ini ada videonya nih membandingkan waktu kompilasi antara Golang dengan C/C++ http://www.youtube.com/watch?v=wwoWei-GAPo

Kemanan yang terjamin:
Golang diklaim dapat menghandle pointer dan memory dengan aman.

Fleksibel (Concurrent)
Concurrent, artinya dibuat sefleksibel mungkin terutama untuk menangani penggunaan stack, bisa dibilang nih kayag stackless, artinya anda gak akan menemui masalah dengan "Stack overflow".

Sangat membantu:
Golang diklaim cepat dalam proses buildnya, dengan sintak yang bersih dan mudah dipahami, pokonya menyenangkan!

Dan fitur yang satu ini yang sangat dinanti-nanti para programer yaitu:
Open Source (gratis dan terbuka untuk di kembangkan sendiri)
Emang google tiada duanya, selain mempunyai mesin pencari yang hebat dan blog gratisan yang keren ditambah lagi memberikan fitur bahasa pemrograman yang gratisan pula. Untuk anda yang tertarik menggunakan atau sekedar mau mencoba silakan kunjungi http://golang.org dan salah satu pendukung dari Bhs golang ini yaitu Ken Thompson, salah satu programer handal yang kepiawayannya tak di ragukan lagi dalam Bahasa Pemrograman di dunia Lho!

1 Response to "Golang Bahasa Pemrograman Open Source"

Post a Comment